#pesanbapak “Anak itu Amanah dari Allah”

Standard

(On phone)

M: Kok mamah bingung ya, padahal mamah yang doain setiap hari, pas dikabulin Allah kok sedih

I: Jangankan mamah, teteh juga sedih

M: Mamah juga, besarin teteh dari bayi terus asa ga ikhlas kok udah mau diambil orang aja

I: Teteh juga sama, teteh perasaan masih bayinya mamah, teteh juga takut

M: Pak, bapak ridho kalo anaknya cepet diambil orang terus ga sempet ngebales apa yang bapak kasih?

B: Eh.. ngomongnya jangan kemana mana. Anak itu amanah Allah, emang itu kewajiban buat ngebesarin, ngasih ilmu, ngasih biaya. Ga usah ada yang diganti.

M: Iya, mamah mah ikhlas aja, kalo bapak ikhlas. Kan bapak yang nyari uang buat ngebesarin anak-anak.

M: (lanjut bercanda) Teh awas ya kalo ga bales budi, ga bales semua uang yang dikasih orang tua.

B:Ehh kan kan, anak itu cuma sebatas tugas yang dikasih ke kita buat dijaga baik-baik. Kalo udah mau ada yang ngambil yaudah ikhlaskan, berarti Allah ngasih tugasnya sampai di situ aja.

M:Heureuy atuh pak (translate: bercanda paaak)

I: Ih kan drama, jangan ngomong gitu. Ntar teteh nangis. Satu pesen dari teteh ya mah pak. Jangan pilihkan orang untuk teteh karena parameter duniawinya. Mau dia se kaya apa pun. Ga ada artinya. Uang bisa dicari, kalo pas rumah tangga ga ada beras juga ga mungkin jadi ibu-ibu yang diem aja, pasti bantu suami. Teteh nggak sholehah, tapi teteh pengen surga, jadi teteh butuh orang yang nuntun teteh ke sana.

M: Iya lah, uang mah bisa dicari bareng-bareng dari nol.

I: Teteh mau orang yang minimal setara, dan kalau bisa jauh di atas teteh. Kalau lah teteh paham ilmu tajwid, izinkan teteh menanyakan hal itu. Kalaulah teteh ga sentuhan saat salaman, izinkanlah teteh untuk dapat yang seperti itu. Kalaulah teteh pernah ngaji kitab kuning, izinkanlah teteh untuk menanyakan hal itu juga. Emang bukan itu yang dicari, tapi setidaknya ada parameter hitung. Tapi akhlak yang utama. Gimana solatnya, sikapnya. Itu yang bener-bener ditakutin.

B: Gausah takut, gausah banyak pikiran. Teteh anaknya bapak, tanggung jawabnya bapak. Bapak yang hadepin semuanya. Teteh mah santai aja.

#speechless

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s